Thursday, August 16, 2007

Selamat ULTAH INDONESIA Ku


Sudah mencapai 62 Tahun Umur negeriku ini, banyak sekali yang telah diberikan negeri buat diriku. Tapi sampai saat ini aq sendiri tidak dapat memberikan banyak buat bangsaku tercinta ini.

Layaknya seperti manusia, umur 62 tahun sudah seharusnya memperoleh ketenangan dan kenikmatan dari hari pembangunan dan hasil kemerdekaan yang direbut dengan susah payah oleh para PAHLAWAN bangsa ini. Terima kasih para pahlawan KU.

Tapi kenyataan sekarang ini, Ibu Pertiwi sangat bersedih walaupun sudah memasuki usia kemerderkaan ke-62 Tahun, banyaknya bencana alam sebagai salah satu ketidak sukaan Ibu Pertiwi akan tingkah laku para penerus bangsa ini.

Korupsi sangat meraja rela dimana-dimana, dari tingkat paling bawah hingga pejabat nomor satu di negeri ini, dimana hanya memikirkan kepentingan pribadi dari pada memikirkan kepentingan negara dan rakyatnya sendiri (hanya berkedok akan kepentingan negara dan bangsa). Untuk dapat mempertahankan posisinya ke depan tidak tanggung-tanggung mengorbankan rakyatnya sendiri menderita akan keputusannya.

Belum lagi peraturan-peraturan yang sampai detik ini pun tidak ada yang berpihak akan rakyat kecil, karena semua itu lebih berpihak kepada PARA PEMEGANG JABATAN dan PEMEGANG KEKAYAAN yang melimpah. Hukum yang dapat diperjual belikan, demokrasi yang diinjak-injak dan kepentingan rakyat kecil yang selalu dirampas oleh para pejabat, belum lagi tingkat keamanan yang tidak berpihak kepada masyarakat kecil.

Semangat Merah Putih yang diperjuangkan oleh para pejuang dahulu dikalahkan oleh kepentingan untuk perut para pejabat negeri ini. Para pahlawan negeri ini berjuang dengan bersusah payah mengorbankan segala yang dipunyainya demi kemerdekaan bangsa ini dari para penjajah.

Ironisnya hasil tersebut tidak atau sengaja tidak disadari oleh penerus bangsa ini, sangat menyedihkan memang. Dimana negara yang merdeka tapi kelihatan sekali perjuangan yang dilakukan oleh oleh rakyat yang tertindas oleh orang-orang yang selalu di bela oleh para pejabat, walaupun itu sudah benar-benar salah.
Mengerikan...., seperti itu yang dapat saya katakan. Lepas dari penjajahan bangsa penjajah, sekarang bangsa Indonesia tercinta ini malah dijajah oleh pejabat atau orang-orang yang rakus akan kenikmatan diri sendiri yang tidak lain adalah rakyatnya sendiri.

Hingga sekarang bangsa ini masih dijajah oleh bangsa sendiri. Kapan negeri ini kembali melahirkan pemimpin yang lebih memikirkan bangsa ini dari pada diri sendiri seperti pemimpin bangsa ini pertama kali (Ir. Soekarno dan Hatta), kami sangat merindukan bangsa ini dipimpin oleh mereka.

Oh... Tuhan tunjukkan lah kepada kami buat pemimpin yang lebih bertanggung jawab akan negeri ini daripada memikirkan diri sendiri untuk kepemimpinannya yang akan datang, agar Ibu Pertiwi tidak selalu menangis melihat bangsa ini selalu jatuh ke dalam kemiskinan dan ketidak merdekaan seperti yang KAU inginkan.

SELAMAT ULANG TAHUN KE-62 INDONESIA KU TERCINTA.


0 Comments: