Saturday, July 5, 2008

Browsing dengan Epiphany Web Browser di Ubuntu Hardy

Dari pertama kali menginstall linux ubuntu hardy, merasa ada yang kurang dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan terutama fasilitas web browser, walaupun sudah memasukkan mozilla firefox versi 3 beta 5 masih saja ada sesuatu yang kurang. Beberapa kali setelah membuka web browser firefox malah membuat proses yang lain seakan mati ataupu menjadi lambat. Makanya dengan upaya ingin mendapatkan informasi mengenai web browser, saya tertarik melihat salah satunya yaitu EPIPHANY WEB BROWSER, menurut saya ini nama yang baru di kalangan web browser, tadinya sich inngin menggunakan safari for linux, tapi coba-coba aja dulu.

Instalasinya sangat gampang sekali, pertama-tama siapkan segala sesuatunya yaitu :
1. Hidupkan komputer ataupun laptop yang sudah terinstall Linux Ubuntu dengan baik dan benar (he... he..., kalo belum yah install dolo karena Epiphany ini merupakan aplikasi bawaan dari boss GNOME).
2. Kemudian buka terminal atau konsole anda
3. Selanjutnya lakukan installasi dengan cara
sudo apt-get install epiphany-browser
4. Kemudian selesai.
Anda telah berhasil melakukan installasi epiphany web browser, gampang kan. Menjalankannya kalo masih di terminal untuk membuka aplikasi ini tinggal ketikkan
sudo epiphany
Jalan deh..., aplikasi ini cukup ringan dan telah mendukung flash flayer dan telah mengambil beberapa fungsi yang ada di mozilla firefox.

0 Comments: