Saturday, May 12, 2007

Birokrasi oh.... Birokrasi


Jengkel rasanya, jadwal dibuat untuk perbaikan struktur komputerisasi dan cek virus di kantor gubernur di cancel begitu saja.
Bagaimana tidak jengkel, pagi-pagi datang kesana dengan mengatur anak-anak kelas 3, belum sarapan (anak-anak juga belum).

Nunggu disana sampe jam 10-an (nunggu dari jam 9), eh .... malah dibilang dicancel dengan alasan yang tidak bisa dipungkiri, karena hari sabtu tidak ada yang masuk kantor.
Jadi binggung, ini kerjaaan punya tugas yang penting ato cuma maen-maen.
Masa sudah terjadwal, tapi masih bisa dicancel dan cancel-nya cuma dengan ditelpon lage, enak banget yah ....!!!!
Gimana dak jengkel + gondok nih, mana anak-anak pada ngeluh (ngeluh lapar belum sarapan, ngeluh udah datang pagi-pagi digituin aja, ngeluh capek-capek bangun pagi padahal tadi malam udah begadang), dasar birokrasi dak jelas.

Itu tidak hanya terjadi di hari kedua tugas untuk TIM Airlangga, dihari pertama juga demikian, sudah tim yang pertama kali datang, dicuekin lagi (sama satpol PP) + perut lapar, kepanasan. Mana yang dibawa anak orang lage.

Untung saja ada sedikit berkah, ibu tri bisa di todong buat koordinasi anak-anak buat makan siang (lumayan, trim's bu tri, tapi makanannya mahal banget, padahal dikit + biasa aja tuh).

Dan dihari pertama itu, baru saya sadari.
Bahwa peraturan itu hanya untuk ditempel bukan untuk dipatuhi.
Bagaimana tidak didalam ruang ber-AC saja masih banyak asap ngepul (padahal sudah ada tulisan tuh TERIMA KASIH ANDA TIDAK MEROKOK), kan disana orangnya udah pada sekolah tinggi-tinggi yah ....., kan dak mungkin lulusan SD ato SMP bisa kerja disana.
Sama aja dengan SATPOL PP-nya. Diruang penerima tamu, waktu ditanya baik-baik, tidak ngerti apa-apa (dasar ...... wonk deso kata TUKUL), merokok pula lagi.

Enak yah ...., begitu ocehan anak-anak, kerjaannya ngerumpi sana sini, bisa merokok dengan bebas, maen internet + .........,

Disitu baru saja tau, bahwa birokrasi di kantor pemerintahaan propinsi yang seperti itu, diombang-ambing kayak perahu di tengah lautan, belum lagi kerjaan yang sepertinya gampang aja (banyak juga yang GAPTEK) tidak bisa dikerjakan + disiplin pekerjaan yang sangat buruk.

Segitu dulu deh unek-uneknya ......
Lagi lapar + batuk + ........


0 Comments: