Wednesday, June 20, 2007

"TONG KOSONG NYARING BUNYINYA"


"Tong kosong nyaring bunyinya, eh tong kosong banyak bicara, oceh sana sini dak ada isi, otak udang ngomongnya sembarang", itulah sedikit cuplikan lirik lagu dari slank yang saya ambil untuk menggambarkan situasi ujian "Seminar Skripsi" disalah satu perguruan tinggi swasta di "Samarinda"

Entah mau pamer atau mau menutupi kebodohan sendiri, itu yang terjadi ketika berlangsungnya ujian tersebut. Benar atau salah emank itulah yang terjadi sekarang, dengan koar-koar untuk menjatuhkan orang yang di uji dengan segala kata-kata yang tidak enak ("Sok tau juga, padahal dak ngerti apa-apa"), mencobai si "anak" yang di uji untuk lebih jatuh lagi + drop.
Padahal ditilik dari kemampuan "DIA" sendiri yang notabene "Katanya ngerti teknologi" tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan siswanya sendiri atau malah untuk seorang anak kelas I di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan "Terfavorit" dikaltim. Dengan sok aksi dirinya sendiri, tidak sadar kemampuan dirinya yang seharusnya membuat malu dirinya sendiri tapi untuk menutupi hal tersebut menjatuhkan orang lain.

Satu kata-kata yang saya kutik dari ujian sidang tersebut adalah "KALO SEGITU AJA, YA GAMPANG AJA", seakan-akan enak banget cara membuatnya "PADAHAL DIRINYA SENDIRI DAK NGERTI CARA MEMBUATNYA". Ih ......., panas rasanya diri ini kalo bisa mendengar langsung dari orang yang mengatakannya. Setidaknya berbicara untuk menjatuhnya orang lain atau menganggap orang lain itu dilihat lagi dengan kemampuan sendiri (berkaca pada diri sendiri dahulu baru ngomongin orang), apa diri sendiri bisa dengan apa yang dia lakukan atau jangan-jangan cuma omongan sampah yang disodorkan.

Coba untuk menghasilkan atau menciptakan sesuatu, jangan hanya menekan atau harus diri sendiri juga belajar dengan memberikan fasilitas sebagai sarananya.

"GOOD LUCK" yang pengen "MAJU" ............


0 Comments: