Tuesday, June 26, 2007

Mie Jogja "Pak Karso"


Sedikit kembali berkelana mencoba jalan-jalan kuliner dengan masakan yang tersedia diwarung yang katanya n keliatan rame oleh pengunjung.
Tepatnya tadi malam pukul 19.00 Wita, mencoba merasakan gimana sich aroma dan rasa masakan di warung Mie Jogja "Pak Karso".

Dari kemaren-kemaren jalan melewati jalan slamet riyadi, ada satu warung yang keliatan laen dengan yang laen, dari corak warna + penerangan yang sangat kontras (terang banget dari yang laen) membuat mata pasti ingin melihat apa sich yang terjadi disana. Belum lagi keramaian yang ada disana, liat-liat....., eh ternyata warung baru nih kayaknya (ato jarang lewat sana jadi dak pernah liat yah...???). Keliatannya enak nih + didukung rame-nya pengunjung yang makan + menunggu pesanan.

Singkat kata, cobain makan. Tersedia 3 Menu yang tersedia : Mie Goreng, Mie Kuah, Nasi Goreng, semua menu dengan harga Rp. 8.000,-. Lumayan mahal nih buat anak kost2-an, belum lagi minumannya semuanya dengan harga Rp. 3.000,-.

Saya coba pesan Mie Goreng, n doi pesan Mie Kuah. Dengan ramenya pengunjung kemungkinan untuk pengunjung yang udah kelaparan jangan pernah berharap mendapatkan pesanan dengan cepat. Sekitar 30 Menitan menu datang, cobain ah.....(mumpung laper banget).

Pertama menu mie goreng yang datang, waduh ...., kok dikit yah (itu yang terlintas pertama sekali di benak ini) n penyajian yang menurut saya kurang menarik (apa gara2 ini nih banyak yg datang yah ....??), tapi biarlah cobain makan udah lama2 nunggu. Ketika makanan masuk ke dalam mulut, rasa yang pertama kali hinggap di lidah adalah biasa aja rasanya + aromanya. Seperti mie goreng anak kost2-an yg asal buat (he...he...., maklum anak kost), tapi biarlah udah mahal2 kok dibiarin gitu aja, doi juga merasakan demikian ketika mencoba mencicipi mie goreng pesanan saya + menu pesanan doi mie kuah belum kunjung datang.

15 Menitan setelah menu pesanan saya habis dilahap n masuk perut, menu pesanan doi pun datang. Kemudian tidak menunggu berapa lama lagi, dengan menu tambahan yang lain yang tersedia (kecap + saos), doi pun makan pesanannya. Kata doi juga pesanan dia juga biasa aja (dak terlalu istimewa nih ...), saya cicipin dulu ah ....., pertama sich kuahnya dulu. Biasalah pura2 (he....he .... he ...), lumayan nih rasa kuahnya (memikat lidah untuk mencicipi) apa karena inikah banyak pembeli yah ....??, cobain campurannya dulu ah ..., biasa aja, sama dengan pesanan saya tadi kayaknya (itu yang terlintas).
Tapi dak pa2 deh, lumayan mengetahui rasa makanan di Mie Jogja "Pak Karso", kesan yang saya ambil dari Mie Jogja "Pak Karso" adalah menu rasa yang biasa saja di lidah saya + cara penyuguhan yang masih kurang menarik, harga yang lumayan menguras kantong, antrian pembelian + menunggu pesanan yang lumayan lama + menu yang mengandung banyak lemak.

Jadi yang lagi diet ato tidak menginginkan badan gemuk + dilarang dokter untuk memakan makanan berlemak saya sarankan untuk tidak makan di Mie Jogja "Pak Karso".
Sekian dulu wisata kuliner di kota tepian kali ini, entar disambung lagi dengan wisata kuliner ditempat laen.

1 Comment:

Phypin Marga said...

emang bapak dari mana kok sampe sana,stahu saya sih di situ rame pengunjungx & enak mungkin ?? saya saran kan kalau JJS mendingan mampir ke nasi pecel pinjuk di teluk lerong deket pom bensin.selain enak juga murah kok...netsurf and friend's udah sering kesana...!buktin dech ....jangan lupa bungkus buat saya yach...(he...he...)